Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Bertemu Mahfud MD, AHY: Wah Ini Tidak Bisa Begini, Ini Alasan Tegas AHY

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi Mahfud MD sebagai Menteri polhukam untuk berbincang-bincang dan sekaligus menyerahkan AD ART dan kepengurusan Partai Demokrat.

Selain polhukam, AHY  besama 34 DPD Partai Demokrat dan Majelis Tinggi Partai (MTP) mendatangi kantor Kemenkumham, KPU, dan Kemenko Polhukam, Senin, 8 Maret 2021.

Seperti dijelaskan dari Galamedianews mengatakan dalam perbincangan, AHY didampingi oleh Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya beserta sejumlah kader, begitu pun Mahfud didampingi beberapa jajarannya.

“Dari Kumham ya?,” tanya Mahfud kepada AHY ketika datang ke ruangan pertemuan seperti dalam siaran video tersebut.

Mahfud MD pun mempersilahkan kepad AHY untuk menyampaikan masalah yang ingin disampaikan soal kondisi Partai Demokrat.

AHY memberitahu kepada Mahfud MD bahwa dirinya beserta rombongan Partai Demokrat sudah mendatangi Kemenkumham dan KPU.

“Kami berangkat ke Kemenkumham, lalu setelah itu ke KPU,” ujar AHY kepada Mahfud MD.

Kemudian AHY langsung membicarakan inti masalah dengan membahas soal AD/ART Partai Demokrat 2020 hasil Kongres V pada 13 Maret 2020 lalu.

Mahfud MD pun membeberkan bahwa AD/ART hasil Kongres V Partai Demokrat tersebut sudah terdaftar di Kemenkumham pada 18 Mei 2020.

“Jadi memang situasinya ini karena AD/ART kami 2020 yang sudah disahkan. Wah ini tidak bisa begini, sama saja kami direbut kedaulatannya,” tutur AHY.

Selain itu, AHY pun menyampaikan bahwa pihaknya sudah melaksanakan Apel Siaga Partai Demokrat yang diikuti seluruh DPC secara virtual dan DPD secara langsung.

“Setelah itu kami melakukan Apel Siaga. Ketua DPC bertemu secara virtual, tapi ketua DPD datang langsung,” ucapnya.



Komentar