Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

6 Pengawal Rizieq yang Tewas Jadi Tersangka, Ini Alasannya

Diberitakan sebelumnya bahwa 6 pengawal Habib Rizieq Shihab tewas atas kasus dugaan penyerangan terhadap pihak kepolisian yang pada saat itu sedang bertugas.

Berdasarkan penyerangan tersebut, enam pengawal Habib Rizieq Shihab yang sudah tewas ditetapkan sebagai tersangka oleh bareskrim. 

Dikutip dari kumparan jelaskan bahwa Mereka ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap telah berupaya menyerang polisi.

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian mengatakan, keputusan penetapan tersangka ini diambil usai pihaknya melakukan gelar perkara awal pada Maret 2021.

“Iya, 6 pengawal anggota FPI jadi tersangka,” kata Andi kepada kumparan lewat sambungan telepon, Rabu (3/3).

Andi menuturkan, berkas perkara kasus ini telah dikoordinasikan dengan pihak Kejaksaan, dan sampai saat ini masih dalam tahap penelitian.

“Untuk kasus penyerangan terhadap anggota Polri oleh laskar FPI, berkas perkara segera dilimpahkan ke JPU untuk dilakukan penelitian,” ujar Andi.

Penyidik menjerat para tersangka dengan Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan.

Proses hukum selanjutnya akan menjadi pertanyaan besar. Sebab, semua tersangka yang ditetapkan Polri sudah meninggal. Dalam pasal 77 KUHP, tersangka yang meninggal tidak dapat diproses hukum.




Komentar