Langsung ke konten utama

Trending Topic

Massa Bakar Pos Anggota Raider 200 dan Batalyon Zipur 2, Apa Yang Terjadi

Waduh ! Ternyata Ini Profil Lengkap Tersangka Penembakan Anggota TNI

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa ada seorang oknum Polisi yang melakukan penembakan terhadap anggota Tentara Nasional Indonesia beserta dua orang lainnya. 

Profil Pelaku

Dari keterangan sumber kumparan di kepolisian, Cornelius merupakan anggota Reskrim Polsek Kalideres. Saat ini, ia berpangkat Bripka dan memiliki jabatan sebagai Buser Reskrim. Cornelius telah menikah dan memiliki anak.

Tidak ada yang mengetahui pasti sejak kapan Cornelius bertugas di Polsek Kalideres. Namun, ia pernah ikut serta dalam rilis penangkapan penjahat di Mapolsek Kalideres. Saat itu, Cornelius mengenakan kaus warna biru mendampingi penjahat yang ditangkap timnya.

Atas insiden ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan permohonan maaf. Fadil mengatakan, Cornelius telah dijerat Pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

“Saya ulangi kepada tersangka sudah diproses langsung pagi hari ini juga dan ditemukan 2 alat bukti, berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP sehingga pagi ini sudah ditetapkan sebagai tersangka, kasus Pasal 338 KUHP,” kata Fadil dalam jumpa pers Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (25/2).

Dalam jumpa pers itu, Cornelius dihadirkan. Dia mengenakan baju tahanan warna oranye.


Komentar