Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Banjir Dimana Mana, Ahok Trending di Twitter, Ternyata Terungkap Sebabnya

Jakarta mengalami peristiwa banjir yang cukup parah sebab hampir di setiap wilayah banjir dan bahkan ada beberapa warga yang harus mengungsi karena rumah mereka dipenuhi oleh air.

Atas kebanjiran yang terjadi di ibukota Jakarta kemudian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan suatu cuitan atau tanggapan.

"Normalisasi daerah aliran sungai (DAS). Kalau mau dikembalikan ke bentuk semula DAS (tempat jalan air yang maksimal) semua bangunan yang terpaksa di daerah DAS kena bongkar," kata Ahok saat dihubungi, Sabtu (20/2/2021).

dikutip dari  detik, Ahok mengatakan, saat menjabat, dirinya tidak segan-segan melakukan penertiban. Bangunan yang berdiri di DAS dibongkar demi mengatasi banjir.

"Di Jatinegara ada ruko yang terpaksa kami bongkar, apalagi rumah-rumah tanpa izin dan menduduki DAS," ucapnya.

Ahok Trending Topik

Dilansir dari kompas dijelaskan bahwa Netizen di Twitter pun menanggapi terjadinya banjir di Jakarta dan membawa-bawa nama Ahok.

"Mantab Ki, Ahok is The Best" cuit @suryaandreas71.

"Aku suka yang ini, keras berkelas. Bukan yang manis dengan mata sinis," cuit @djojodiningrat1

"About #banjir in Jakarta, pretty sure Ahok would never let this happen. Bring him back to get this back to normal," cuit @andijgj.

"Paraahh ini bener bgt!! #Ahok we miss you and we need you!!! @basuki_btp" cuit @ekodoroti.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut banjir yang melanda sejumlah titik di Ibu Kota pada Sabtu (20/2/2021) merupakan dampak air kiriman dari Depok, Jawa Barat.

"Bahwa hujannya itu terjadi di kawasan sekitar Depok dan jadi bukan berada di sekitar Puncak. Jadi Katulampa tidak tinggi," ujar Anies Baswedan pada Sabtu (20/2/2021).

Anies menyebut banjir kali ini bukan dari pegunungan atau Puncak, Bogor.



Komentar