Langsung ke konten utama

Trending Topic

Polisi Ini Dilaporkan Istri Sendiri Di Propam, Ada Apa?

AHY Pasti Kami Lengserkan, Ini Alasan Pendiri Partai

Kabar terbaru datang dari para pendiri partai Demokrat yang menghebohkan media sosial  berkaitan dengan menlengserkan AHY.

Alasan  

Dikutip dari kumparan yang menjelaskan bahwa Pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan, menyebut kongres luar biasa (KLB) pasti akan berjalan untuk mengganti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum.

"Apakah mungkin KLB jalan dan apakah mungkin KLB itu hanya untuk lengserkan AHY? KLB pasti jalan. Jadi jangan apakah mungkin, pasti jalan," tegas Hencky, Sabtu (27/2).

"Dan melengserkan? Ya pasti kami lengserkan," tegasnya lagi.

Hencky juga menjelaskan kenapa baru sekarang pendiri Partai Demokrat bergerak. Hencky mengatakan pihaknya sudah pernah menyatakan agar KLB dilakukan secara terbuka.

"Tapi oleh karena beliau-beliau yang merasa hebat, menutup pintu orang lain ikut di dalam pertarungan sebagai ketua, oke. Sehingga bagi pihak sana dianggap aklamasi," tuturnya.

Ia bahkan menyebut, hal ini sudah diangkat jauh sebelum AHY terpilih sebagai ketua umum.

"Bukan kami baru bicara. Tapi enam bulan sebelumnya pelaksanaan kongres sudah bicara. Waktu itu di Simatupang sebelum AHY terpilih, di Simatupang. Kebetulan saya juga yang bicara dan teman-teman media ada semua," ujarnya.

"Ke Pak Moel (Moeldoko), ya, yes, monggo siapa saja. Kita kan partai terbuka. Cuma masalahnya kenapa diramaikan. Apakah ada satu yang salah kemudian digiring opini seolah-olah terjadi kudeta," pungkasnya.




Komentar