Langsung ke konten utama

Trending Topic

Polisi Ini Dilaporkan Istri Sendiri Di Propam, Ada Apa?

Mengejutkan : Gubernur Sumatera Utara Larang Perayaan Tahun Baru 2021, Lalu Bagaimana Perayaan Natal ?

Seperti diketahui bahwa sebentar lagi tahun baru telah ada di depan mata. Tahun baru merupakan tahun yang dinanti-nantikan oleh semua masyarakat untuk merayakannya. 

Gubernur Sumut selaku Ketua Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumut, Edy Rahmayadi melarang perayaan penyambutan Tahun Baru 2021. Masyarakat diminta merayakan penyambutan tahun itu dari rumah masing - masing.

Sedangkan buat umat Kristiani yang merayakan Natal diharapkan tetap meningkatkan protokol kesehatan.

"Bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah dalam merayakan Natal, diharapkan tetap meningkatkan protokol kesehatan. Menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan tidak kerumunan," ujar Edy Rahmayadi, Kamis (17/12/2020).

Mantan Pangkostrad ini menyampaikan, penerapan protokol kesehatan oleh umat Kristiani yang melaksanakan ibadah perayaan Natal, tidak akan mengurangi nilai kekhusukan umat saat menjalankan ibadah tesebut. Gubernur Edy optimismis ini bisa diterapkan.

"Untuk pesta perayaan penyambutan tahun baru 2021 oleh masyarakat luas, sekali lagi saya tegaskan, itu tidak diperbolehkan. Kegiatan yang mengundang kerumunan ini berpotensi menimbulkan klaster baru penyebaran virus corona," katanya.

Menurut Edy, masyarakat dapat merayakan penyambutan tahun baru dari rumahnya masing-masing. Masyarakat diminta melakukan itu dengan cara memanjatkan doa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Tahun 2021 harus lebih baik dari 2020. (BeritaSatu.com)


Komentar

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun