Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Ternyata !!! Indonesia Lawyers Club ( ILC) Malam Ini Terakhir Tayang, Karni Ilyas Ucap Perpisahaan, Penyebab terkuak.

OBERITA - Ada kabar mengejutkan ILC, malam ini terakhir tayang, Karni Ilyas ucap perpisahaan, penyebab terkuak.

Karni Ilyas membagikan kabar soal nasib Indonesia Lawyers Club ( ILC) di tahun 2021 bakal tak tayang.

Diketahui, selama ini ILC kerap membahas isu-isu kritis tentang yang jadi perhatian nasional.

Karni Ilyas pun menuturkan malam ini adalah ILC edisi terakhir.

Presenter senior, Karni Ilyas, mengumumkan program Indonesia Lawyer Club (ILC) akan tayang terakhir pada Selasa (15/12/2020) malam ini dan menjadi episode perpisahan.
 
Hal itu disampaikan oleh Karni Ilyas lewat akun Twitternya, @karniilyas.

Menurut Karni, ILC malam ini akan menjadi episode perpisahan karena di tahun depan, ILC akan berhenti tayang untuk sementara waktu.

Keputusan untuk memberhentikan sementara tayangan ILC itu, lanjut Karni, telah diputuskan oleh manajemen TV One.

Sayangnya, Karni tidak menjelaskan sampai kapan ILC akan berhenti tayang.

Ia juga tidak mengungkap penyebab mengapa ILC diberhentikan tayang untuk sementara waktu.

"Dear Pencinta ILC: Sekalian kami umumkan edisi ini adalah episode terakhir akhir tahun ini dan merupakan episode perpisahan.

Sebab mulai tahun depan berdasarkan keputusan manajemen TV One, ILC dicutipanjangkan sementara waktu.

Mohon maaf sebesar-besarnya kepada Pencinta ILC," tulis Karni, Selasa.

Tema ILC Sempat Diprotes Netizen

Sang Presiden ILC Karni Ilyas, memastikan tayangan ILC terbaru untuk edisi Selasa 24 November 2020 dipastikan akan kembali tayang.

Adapun pemilihan judul ILC Tv One untuk tayangan ILC terbaru alias ILC 24 November 2020 tersebut yakni seputar polemik pemberhentian Gubernur.

Melalui unggahan di ILC Twitter tema ILC Tv One untuk judul ILC terbaru tersebut diungkap oleh Karni Ilyas

"Dear Pencinta ILC: diskusi ILC, Selasa Pkl 20.00 WIB, berjudul "Bisakah Gubernur Dicopot?" Selamat menyaksikan. #ILCBisakahGubernurDicopot,"

Demikian unggahan Karni Ilyas di ILC Twitter untuk tema ILC Tv One siaran ILC terbaru edisi ILC 24 November 2020, yang dipostingnya di Twitter pada Senin 23 November 2020 petang WIB.

Meski demikian kembali tema ILC malam ini kembali mendapatkan protes dari sejumlah followers Karni Ilyas.

Beberapa dari mereka bahkan meminta ILC malam in mengangkat soal pencopotan baliho.  

Seperti pemilik akun @harttanto98 yang menulis "Biasa diskusinya yg lagi rame.yg rame http://baliho.cm kalau di diskusikan oleh orang- orang pinter kesimpulan akan mudah di temukan dan pro kontra akan segera menghilang.begitulah kira-kira"

atau akun @Mrs_RG57 yang menulis "Angkat tema yg banyak di tunggu dong bang @karniilyas soal baliho lebih di tunggu deh"

Seperti biasa, tayangan ILC Tv One di jadwal acara Tv One edisi Selasa 24 November 2020 akan mengudara pada pukul 20.00 WIB.

Anda tentunya bisa mengikuti jalannya diskusi ILC Tv One dengan tema pencopotan gubernur tersebut secara langsung di channel Tv One Live di layar televisi Anda.

Selain itu, Anda juga bisa mengikuti diskusi topik ILC Tv One dan dinamika perdebatan para narasumber ILC Tv One di perangkat ponsel pintar masing-masing.

Caranya yakni dengan mengakses kanal Tv Online Tv One di siaran live streaming Tv One untuk siaran langsung ILC Tv One edisi ILC terbaru Selasa 24 November 2020 tersebut.

Rocky Gerunng Sempat Sorot Batalnya ILC

Diketahui bersama ILC pada Selasa (10/11/2020) mendadak batal tayang di TV One.

Pengumuman terkait ILC batal tayang ini tersiar di media sosial Twitter dan Instagram.

"Dear Pencinta ILC: Dengan berat hati, kami umumkan, bahwa rencana diskusi ILC, Selasa malam ini, kami tiadakan. Untuk itu kami mohon maaf kepada semua pemirsa setia ILC TV One," demikian unggahan Twitter Karni Ilyas yang meretweet akun @ILCtv1, Selasa 11 November 2020 malam.

Rocky Gerung mengaku tak kaget bila ILC batal tayang.

"Saya tidak kaget ILC dibatalkan, itu sama dengan 212 tuh, hak publik untuk tahu siapa yang tiba di bandara gak mau diberitakan, itu kan konyol, seluruh netizen penuh dengan berita itu, jadi sia-sialah kalau istana ingin mengumpulkan energi terakhir untuk membelah oposisi," kata Rocky Gerung dikutip dari akun Youtubenya.

Rocky Gerung juga sempat diisukan masuk daftar blacklist sebagai narasumber di ILC.

Menurut Rocky Gerung, hal itu merupakan bagian dari strategi istana dalam membendung isu.

"Itu SOP istana begitu, kalau ada isu bisa membuat kuping istana tipis maka budaya kamtib muncul lagi, ditelepon si ini gak boleh, isu ini ditunda saja, terlihat negara ini kalau mau dibilang demokratis sebenarnya sudah hilang,ukurannya pada pers kan,jadi kalau pers dikendalikan istana di dalam keadan politik otoriter bagus, tapi keadaan demokratis gimana," kata Rocky Gerung

ILC sendiri dianggap sebagai pers besar yang bisa mengkritisi pemerintah.

Namun kini Hersubeno Arief menganggap tayangan ILC sudah di ujung tanduk.

Pasalnya banyak masyarakat yang memilih menonton lewat YouTube ketimbang secara langsung di TV itu membuat rating ILC turun.

Rocky Gerung bahkan heran tayangan sekelas ILC masih tunduk dan mau mengikuti arahan.

"Ini era digital dikendalikan dengan cara sentralistik semacam paranoid yang sebetulnya gak ada gunanya lagi,pers besar seperti ILC, ngapain tunduk pada budaya kolonial, " kata Rocky Gerung.

Selain ILC, diketahui bersama Karni Ilyas juga membuat YouTube Channel.

Menurut Rockky Gerung, nantinya publik juga tak akan percaya pada YouTube Karni Ilyas.

Pasalnya menurut Rocky Gerung berkaca pada ILC, publik akan menilai bahwa konten YouTube Karni Ilyas juga pesanan.

"Buat apa Karni Ilyas bikin vlog tapi suatu waktu orang akan anggap vlog ini juga dipesan pemerintah, jadi kasihan Karni ini, udah ILC ratingnya turun dia vlog orang gak percaya lagi, " kata Rocky Gerung.

Rocky Gerung berpesan agar Karni Ilyas tetap bertahan pada pendirian pers.

"Jadi saya ingin pesan ke Karni udah lah bertahanlah di dalam keadaan turbulance ini,dan tetapkan pers dalam keadaan apapun adalah suara bebas rakyat,  jangan ada negosisasi lah semua orang tahu.Nanti pak Karni muncul semua yang saya tahu tidak boleh saya ucapkan, itu juga kita bisa bilang hal yang sama ke dia semua yang anda tahu kita tahu bahwa anda memang tidak berani ucapkan, padahal saya udah kasih nama dia no karni no berani, sekarang beraninya hilang nanti Karninya juga hilang," kata Rocky Gerung.

Komentar

  1. hahahaha demokrasi mau ditanam lagi hak suara rakyat mau dibungkam rapat mungkinkah lbh kejam dr orde baru,pada dmn n kmn semua yg mampu mewarnai kebijakan apa sdh pada terlena dgn harta n tahta atau sdh hanyut dibawa arus banjir..

    BalasHapus
  2. Sy dahulu sgt suka acara ILC krn tayangannya memberikan edukasi kpd masyarakat awam sprti kami. Namun beberapa bln terakhir ini acaranya lbh banyak menyudutkan pemerintah dgn nara sumber yg bisanya hanya nyinyir doang. Mudah2an kejadian ini utk mnjdi instropeksi bung Karni Illyas agr ILC kmbali mengedukasi utk masalah2 hukum di negri ini dgn nara sumber yg kompeten.

    BalasHapus

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun