Langsung ke konten utama

Trending Topic

Massa Bakar Pos Anggota Raider 200 dan Batalyon Zipur 2, Apa Yang Terjadi

Istri Mensos Juliari Batubara Mengaku Stress, Ini Sebabnya

OBERITA - Grace Batubara rupanya mengaku stres saat menyandang status istri Menteri Sosial, Juliari Batubara. 

Ia juga blak-blakan saat sang suami bikin jengkel di awal menjabat sebagai menteri. 

Apa sebabnya ya?

Juliari sudah setahun lebih menjabat Mensos di kabinet Presiden Jokowi periode 2019 - 2024. 




Grace lalu mengingat-ingat momen saat sang suami dipanggil ke Istana untuk ditawarkan jabatan menteri. 

"Itu nyebelin sih. Kebetulan momen itu kok pas saya lagi jengkel banget sama dia," aku Grace Batubara, dikutip dari YouTube Linjamsos Oke, Senin (7/12/2020).

Istri Mensos ini lanjut bercerita, saat itu memang lagi ada masalah dengan sang suami. 

Mereka bahkan tidak saling bicara lho, Bunda. Grace juga gengsi bertanya soal pemanggilan Juliari ke Istana.

"Jadi, lagi ada nggak ngomongan. Karena nggak mau ngomong, ya udah saya juga nggak mau nanya," ucapnya.

Grace mengaku, lima hari sebelum sang suami dipanggil Presiden Jokowi, ia dapat banyak pesan singkat via WhatsApp. 

Justru teman-temannya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang memberi tahu soal Juliari ditawari jadi menteri.

Tapi akhirnya, malam hari sebelum menemui Presiden Jokowi, Juliari ngomong langsung ke Grace. 

Sang istri pun diminta menyiapkan kemeja putih untuk dipakai ke Istana.



"Saya di-WhatsApp untuk menyiapkan baju putih," katanya.

Lalu, bagaimana respons Grace saat tahu sang suami bakal jadi Mensos? Kenapa juga ia mengaku stres jadi istri Mensos?

Saat tahu pertama kali sang suami ditawari jadi menteri, Grace Batubara mengaku perasaannya campur aduk. 

Katanya, waktu itu, Juliari Batubara enggak pernah punya keinginan masuk jajaran kabinet Presiden Jokowi.

"Saya rasa, dia juga nggak tahu ya. Karena waktu itu, Bapak juga nggak ada keinginan, nggak ada mimpi," ujarnya.

Lalu, setelah sang suami menjabat Mensos, Grace mengungkap apa yang dialaminya. 

Selama mendampingi Juliari, rupanya dia sempat stres.

Ia mengatakan, tanggung jawab seorang istri Mensos ternyata sangat besar.

Karena sebelum sang suami menjabat Mensos, Grace bisa melakukan hal apapun yang disukai. 

Tentunya tanpa dibayang-bayangi status sebagai istri menteri.

"Awal-awal cukup stres sih karena perubahannya besar. Sebelumnya, istilahnya semau saya lah mau ngapain," ucapnya.

Lantaran stres, Grace bahkan mengaku sampai turun berat badannya. 

Kini, ia pun jadi sorotan publik, setelah sang suami ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus korupsi bantuan sosial (bansos) COVID-19.

Pada Minggu (6/12/2020) dini hari, KPK menetapkan Mensos Juliari Batubara sebagai tersangka. 

Hanya selang beberapa waktu, pria 48 tahun ini menyerahkan diri ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.
Sumber: haibunda.com

Komentar



  1. Lahir, jodoh dan





    Serahkanlah kepada Allah Yang Maha Kuasa, sebagai isteri yang bijak harus terus -menerus menegur dan menegur hingga kita bisa menahan diri dari hawa nafsu dunia dengan kemilau harta bejana bergerak, tak bergerak, yang kita gunakan

    Kejadian demi kejadian dimasa senang maupun sulit Tuhan tau apakah kita berpura-pura atau jujur, senang susah, yang terpenting saat ini menguasai diri dari emosi berlebihan, agar tidak jatuh lagì ke dalam jurang dosa yang lebih dalam, pilih hidup dengan tetap bersyukur, apapun yang menimpamu, Tuhan menjagamu!

    BalasHapus


  2. Lahir, jodoh dan Kematian, baik, berpura-pura baik, jahat, kaya atau miskin, semuanya Tuhan tau

    Serahkanlah kekuatiranmu kepada Allah Yang Maha Kuasa, sebab Dialah sumber kuat, sebagai isteri yang bijak harus terus -menerus menegur dan menegur suami dan anak, juga mampu menjadi tiang rumah tangga hingga kita bisa menahan diri dari hawa nafsu dunia dengan kemilau harta bejana bergerak, tak bergerak, yang kita gunakan

    Kejadian demi kejadian di masa senang maupun sulit Tuhan tau apakah kita berpura-pura atau jujur, senang susah, yang terpenting saat ini menguasai diri dari emosi berlebihan, agar tidak jatuh lagì ke dalam jurang dosa yang lebih dalam, pilih hidup dengan tetap berdoa buat suami dan bersyukur, apapun yang menimpamu, percaya, Tuhan memelihara dan menjagamu!

    BalasHapus

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun